Mengenal Ragam Jenis Mesin Cuci

Posted on

Mengenal Ragam Jenis Mesin Cuci, jasa service mesin cuci solo, perbaikan mesin cuci solo, service mesin cuci wonogiri, service mesin cuci boyolali, service mesin cuci sukoharjo, service mesin cuci karanganyar, service mesin cuci sragen

Mengenal Ragam Jenis Mesin Cuci – Bijak Menggunakan Jasa Service Mesin Cuci di Solo Apakah Anda salah satu pengguna mesin cuci yang tinggal di Solo? Jika iya, maka informasi ini tentu akan sangat bermanfaat. Seperti kita tahu bahwa kondisi mesin ini tidak akan selamanya baik. Apalagi jika selalu digunakan setiap hari dalam jangka waktu yang lama. Penting sekali untuk mengenal jasa service mesin cuci di Solo untuk berjaga-jaga jika terjadi kerusakan. Service dan perawatan mesin cuci area kartasura ,colomadu, pasar kliwon solo, jebres solo, laweyan solo, banjarsari solo, mojosongo solo, Dan Sekitarnya.

Sebagai pengguna, tentu Anda juga sebaiknya memiliki pengetahuan mengenai produk yang Anda pakai. Jika Anda memiliki pengetahuan yang cukup maka Anda bisa menggunakannya dengan baik. Selain itu, Anda juga bisa paham ketika menggunakan jasa servis saat terjadi kerusakan.

Beragam Jenis Mesin Cuci

Produk elektronik yang satu ini beredar di pasaran dengan banyak variasi. Berikut adalah beberapa jenis produk mesin cuci atau washing machine yang perlu Anda tahu:

1. Dua Tabung

Jenis mesin yang satu ini bisa dikatakan tidak terlalu praktis namun ekonomis dari segi harga. Ya, tipe produk ini memiliki harga yang lebih murah daripada tipe lainnya. Terdapat dua tabung dimana tabung pertama digunakan untuk mencuci dan tabung kedua untuk mengeringkan baju. Selain harganya lebih murah, konsumsi listrik mesin jenis ini juga cukup ringan.

Sayangnya tipe mesin yang satu ini tidak cukup praktis. Saat proses mencuci sudah selesai, Anda harus mengeluarkan baju dari tabung pencucian lalu memasukkannya ke tabung pengeringan. Selain itu, proses pengeringan mesin dua tabung ini tidak bisa maksimal karena hanya 70% saja. Ini disebabkan oleh arah perputarannya vertikal sehingga air tidak bisa turun semua.

Jumlah air yang dibutuhkan untuk mencuci dengan tipe mesin dua tabung ini juga lebih banyak dari tipe lainnya. Jika kekurangan air, maka mesin akan berhenti berputar dan proses pencucian tidak bisa dilanjutkan.

2. Satu Tabung Top Loading

Jenis mesin yang satu ini memiliki satu tabung saja dan akses keluar masuk pakaian adalah dari bagian atas. Tipe ini bisa dikatakan merupakan pengembangan dari tipe dua tabung. Anda tak perlu lagi memindahkan baju dari tabung satu ke tabung yang lain. Proses mencuci dan mengeringkan akan terjadi di satu tabung.

Tipe mesin ini juga sangat praktis untuk dipakai karena bekerja secara otomatis. Selain itu konsumsi listriknya juga tergolong rendah. Namun, sayang sekali tingkat kekeringannya juga hanya 70%. Selain itu, mesin tipe ini juga harganya lebih mahal dan tetap membutuhkan banyak air.

3. Satu Tabung Front Loading

Sama seperti tipe sebelumnya hanya saja perbedaannya terletak pada akses keluar dan masuk baju. Tipe ini memiliki pintu di bagian depan. Cara kerjanya sama seperti tipe satu tabung top loading. Mesin akan bekerja secara otomatis untuk mencuci hingga mengeringkan cucian. Proses pencucian dengan menggunakan mesin tipe ini juga dinilai lebih efektif dari mesin tipe lainnya.

Mesin satu tabung front loading ini akan menghasilkan proses pengeringan hingga 90%. Selain itu, jumlah air yang dibutuhkan juga jauh lebih hemat. Sayangnya, mesin tipe ini memiliki harga paling mahal. Selain itu, konsumsi listrik untuk tipe mesin satu tabung top loading ini sangat besar.